Minggu, 31 Maret 2013

Mengenang Anggi #4



beberapa hari lagi 100 harinya Almarhumah Anggi, dan rasa rasanya baru kemaren saja dia pergi. dia memang suda biasa pergi lama, bahkan pamitanpun kadang hanya dengan sebuah sticky note laptopku. apalagi kalau sedang menjengukku dengan datang tiba tiba. bahkan ketika studynya belum kelar di singapur pun Anggi kerap memberikan kejutan. aku masih ingat, di hari jumat dia bilang bahwa senin dia ada ujian salah satu matakuliah yang tidak dia sukai. Anggi bilang bahwa ritual kami untuk berbicara lewat telpon setiap sabtu malam ditunda saja. sebenarnya aku tak terlalu susah mengabulkan permintaan nya itu, tarif telpon ke singapura pas weekend ya tentu saja seharga 1 press rokokku untuk seminggu. dan tanpa di duga duga, sabtu malam dia sudah ada di depan pintu kamar dengan tumpukan buku yang tebal. Dan belum habis keherananku dia mencoba menjawab kecurigaanku, "ah belajar juga gak bakalan bikin aku jago mata kuliah ini, jadi aku ke sini saja". dan ya, buku buku tebalnya itu hanya assesoris saja, tak pernah dia buka. besoknya, Anggi pulang ke singapura, dengan wajah khawatir, "Kalo aku nggak lulus, rencana kita tunda lagi dong". aku tak terllau suka kekhawatirannya yang itu.

dia sering pergi, sering bepergian jauh. menjadi platinum member dari sebuah maskapai penerbangan membuatnya sering travelling. diskon yang murah, bahkan ketika aku menjenguknya di singapur, aku mendapat bonus tinggal di Mandarin Hotel, salah satu hotel bintang lima di singapur dengan gratis. dulu, jika kepikiran dia, cukup dengan 500 ribu sudah bisa sampai di changi, dan dia dengan senyum lebar selalu ada di sana 1 jam sebelum aku sampai. dulu, kami memang jauh, tapi selalu ada harapan untuk bertemu. dulu, dia selalu bisa aku gapai. sekarang, dia sudah semakin jauh. tapi tentu saja, aku lega. dia sekarang lebih dekat Tuhan. atau sekarang dia juga di dekatku karena baginya sekarang sudah tidak ada batas dan larangan kami harus bertemu. sudah tidak ada lagi rencana rencana besar kami hanya untuk sekedar ketemu. mungkin saja,,,,dia selalu dekat denganku. aku menyimpannya, dalam sebuah loker di hatiku.  :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tanya Mbah Google

Shout Me !!!


ShoutMix chat widget