Jumat, 16 Oktober 2009

Hingga MP 4 Membawamu Kembali


“ Bila ku mati….kau juga mati , walau tak ada cinta sehidup semati …jadilah engkau milikku selalu….utuh…tanpa tersentuh Cuma aku ….” Mungkin lagu Naif tersebut membuat siapapun yang mendengarnya merasa asyik di telinga. Tapi mungkin tidak bagi Nita. Gimana nggak ? ketika orang lain sibuk dengerin lagunya Naif, dia malah sibuk dengerin omelannya si Andre yang rada possesif itu. Yup, Andre, cowok item manis yang sekarang berstatus sebagai pacarnya si Nita itu emang pencemburu. Ada aja yang dicemburuin. Bahkan kadang ketika si Nita main sama temen – temennya, bisa menjadi bahan untuk membuat Andre cemburu.

Tapi siapa sih yang nggak mau cemburuan, kalo jadi cowoknya si Nita. Siapapun pasti akan possesif, jika punya cewek seperti Nita. Bunga sekolah SMA 17 Agustus Surabaya ni memang cuaaaaaaannnntik banget. Nggak hanya cakep, si Nita nih hampir punya segalanya. Udah cantik, pinter, asyik buat ngobrol, dan doi tajir man ! makanya lumrah banget kalo si Andre jadi kerbau di ujung tanduk …eh maksudnya jadi telur di ujung tanduk kalo pas Nita dideketin ma orang lain. Ya mungkin Andre sadar betul, kalo Beuty and The Beast tuh Cuma film kartun doang, dan nggak ada dalam dunia nyata. Tapi, di balik sisi emosional yang disimpan si Andre, banyak mengundang tawa.

**********

Selayaknya kembang sekolah nih, udah pasti kalo banyak yang ngefans sama si Nita. Bahkan ada yang sempet jadian sama dia, sebelum pacaran sama Andre. Salah satunya si Heri. Sebenarnya nggak ada masalah sih antara Nita, Andre, dan Heri. Toh , walaupun Andre pencemburu, Andre sadar betul kalo si Nita sama si Heri udah putus. Yang jadi masalah justru Nita dan Andre adalah sohib dari dua orang teroris yang pernah neror hotel Hyatt. Ya, betul. Masih inget kan sama Joe dan cece ! dua orang yang selalu membawa masalah kemana – mana.

Si Nita nih temennya Joe di Stoef, tempat mereka suka bikin film Indie. Makanya mereka suka ngumpul bareng. Dan tentu saja si Joe dan Cece nih tahu kisah cintanya Nita dan Andre yang berliku – liku. Makanya mereka berusaha untuk meluruskannya ( baca “semakin memperkeruh suasana”). Seperti malam itu, si Joe pura pura jadi Andre, dan nelpon si Heri, mantannya Nita.

“ Kamu Heri ya”

“Ya mas, ini siapa ?”

“Ini Andre , cowoknya si Nita”

“ya, ada apa ?”

“Alah, jangan berlagak bodo deh, kamu masih suka deketin Nita kan !”

“ Ndak mas, aku dah lama nggak ketemu dia malahan “

“ alasan, awas kamu ya sampek gangguin si Nita lagi”

“Nggak mas, saya nggak pernah……”

“alah…, pokoknya kalo kamu sampek gangguin si Nita, aku siramin air gula”

“maksudnya ?”

“ biar kamu mampus dikerubutin semut !”

“aduh jangan mas, nggak deh !”

“ Ok, kali ini kamu aku maafin, ngomong – ngomong, binatang apa yang suka jalan malem – malem ”

“ Bintang jatuh “

“Binatang bego ! bukan bintang”

“ Ayam kampus ! “

“Salah !”

“ trus apaan “

“ Ayamnya McDonald’s pas lagi dianterin si Cece kerumah pelanggan, jam 12 malem”

klik….. telpon terputus. Heri masih bengong. Ternyata kisah cintanya yang putus karena kesewenag – wenangan si Nita, masih menyisakan masalah. Apalagi ni orang pakek ngancem. Bukannya cemen sih, Cuma siapa yang mau berurusan dengan orang gila yang ngancem tapi pakek acara ngasik tebak – tebakan. Aneh nggak tuh . makanya dia telpon si Nita.

“ hallo nita, ni Heri “

Ada apa her, tumben telpon !”

“ tadi ada orang aneh yang ngancem aku lewat telpon. Dia bilang cowok kamu. Katanya aku suka gangguin kamu sekarang “

“ masak sih ?”

“ beneran, kayaknya dia sadis banget deh Nit. Bayangin aja, dia ngancem tapi masih sempet – sempetnya ngasik aku tebakan, garing lagi!”

“ ya deh, sorry ya “

“ya, nggak apa – apa kok ! tapi sebelum ditutup aku punya tebakan ?”

“apaan ?”

“ siapa di dunia ini, yang dandanannya mau ke diskotik, tapi pegang uang receh”

“ aduh, nggak tahu deh Her, apaan sih?”

“ bencong lagi ngamen “

telpon terputus.

Nita cuma bernapas heran, sambil bergumam dalam hati, Anak yang aneh. Matanya nggak berhenti – henti mandangin Andre. Andre yang masih asyik nonton film Indie di club Tuesday itu, langsung salah tingkah dilihatin si Nita. Dia ngira, pasti si Nita lagi pengen berduaan ma dia, trus minta di cium. Tapi sayang, sebelum imajinasi birunya itu klimaks, si Nita ngebentak duluan.

“ Kamu apa – apan si Ndre, kok pakek acara ngancem si Heri “

“Ngancem apaan !!!”

“kamu telpon dia kan , trus ngancem dia! Aku ma dia udah putus. Ngapain kamu ancem anceman. Nggak usah sok jago deh. Mau kamu apaan sih !!!”

setelah itu si Nita pergi, ninggalin Andre. Film Indie yang lucu terasa bak film India buat dia, sambil bengong dia meratapi nasibnya. Dan tak jauh dari lokasi si Andre, 2 makhluk sedang cekikikan melihat misinya berhasil.

********

Nggak Cuma itu aja kelakuannya si Joe dan Cece buat ngerjain si Andre dan Nita. Apalagi mereka dapat no dari si Ayu, kalo Nita nih dulu punya penggemar. Namanya Bagus. Bedanya sama si Heri, Bagus nih murni penggemar. Maka sandiwara jadi teroris dimulai lagi. Kali ini si Joe lebih sangar ngomongnya.

“ Kamu Bagus ya !”

“ Ya, ini siapa !”

“Alah kamu nggak perlu tahu, aku cowoknya Nita.kamu gangguin Nita lagi kan

“ nggak kok mas, siapa yamg bilang !”

“Pokoknya aku tahu, awas kamu ya ! kalo gangguin dia lagi ! kamu mau badan kamu aku cincang kecil – kecil, trus aku jual ke tukang bakso, buat gantiin daging tikus.”

“nggak mas, aku nggak berani “

“pokoknya kalo aku lihat kamu macem – macemin Nita, tahu sendiri !”

“Iya deh mas, Suer !”

“Ok deh, sekarang binatang apa yang paling gede “

“ gajah mas !”

“salah “

“paus “

“paus itu kiai-nya vatikan tauk, bukan binatang “

“trus apaan”

“ Ayam “

“kok bisa “

kan ada “ayam semesta” “

sambungan terputus. Bagus Cuma bengong. Kok ada ya, penjahat ngasik tebakan. Makanya dia telpon Nita.

“Nit, kamu gimana sih ! kamu sendiri kan yang nolak aku “

“ apaan sih Gus, pelan – pelan deh”

kamu kan nolak aku, kok cowok kamu barusan ngancem aku. Katanya aku gangguin kamu. “

“ya deh sorry ya, dia emang possesif”

Kali ini Si Nita tahu siapa biang keroknya. Makanya dia langsung ngejitak hidungnya Joe. Sambil ngomel – ngomel. Tapi Joe tetap bersikap polos tak bersalah.

“ Kamu barusan ngerjain Bagus ya, kamu ngaku Andre kan, trus ngancem dia !”

“ Akh nggak, gimana mau telpon bagus. Kenal aja nggak. Mana aku tahu nomer HP nya.

“ oya…ya…berarti sekarang bener – bener kamu Dre “

Andre bengong.

Pendeknya Nita ma Andre tengkar lagi. Dan tiga makhluk jail di dekat merekapun nyengir setan. ( kayak kuntilanak ketawa ).

******

Malam itu, terasa sepi banget. Nggak ada lagi pertengkaran dengan Nita, seperti dulu. Andre memang baru putus sama Nita. Entahlah, kenapa keputusan itu dia ambil. Kenapa sih si Nita harus keras kepala.

Emang sih hubungannya dengan Nita sering putus nyambung. Tapi dia selalu bisa mempertahankannya. Dia masih ingat pas waktu dia putus dalam mobil berdua sama Nita. Andre langsung masuk tol, dan tancep gas sampek spedo meternya 120 km\ jam. Tentu aja si Nita teriak minta ampun.

“ Aduh, Dre. Jangan ngebut – ngebut dong. Ntar bisa kecelakaan.”

“ daripada kita putus, lebih baik kita mati bersama”

Andre melotot sambil menaikkan kecepatannya.

“ Ya, deh Dre. Kita gak jadi putus, aduh kamu tuh…awas DREEEE”

Ya waktu itu Andre masih bisa pertahankan hubungannya dengan Nita. Bahkan pernah suatu saat Andre punya salah sama Nita. Hubungan mereka di ujung tanduk. Dan parahnya Nita nggak mau maafin pas Andre mencoba minta maaf sehabis pulang sekolah. Nita langsung masuk ke mobilnya, Andre nggak tinggal diam. Dengan semangat 45 dia berlari, mengejar mobil Nita. Nah, sopirnya si Nita nih juga jail, makanya dia sengaja pasang kecepatan 10 km\jam, dan nggak mau berhenti. Jadinya si Andre terus – terusan ngejar, kayak adegan sinetron ato film India. Coba aja kalo seandainya ada musik, si Andre nih pasti ngejar sambil nari – nari Bombay.

Dan walaupun harus jadi tontonan orang se-sekolahan, Nita masih bisa dia pertahanin. Nggak seperti saat ini. Saat seperti ini berat banget buat Andre.

Rasa kehilangan juga dirasakan si Joe dan Cece. Eiiittt…. Mereka di novel ini bukan tokoh jahat. Mereka tuh sebenarnya juga sedih, kenapa hubungan antara Andre dan Nita harus berakhir. Ada yang lain. Nggak ada lagi lucu – lucuan gaya pacaran mereka seperti dahulu, nggak ada lagi jalan bareng kayak dulu, dan ngak ada lagi yang bisa dijahilin. Mereka tuh sebenarnya nggak berniat misahin mereka, biarpun sering ngerjain. Hanya saja gaya pacarannya Andre dan Nita yang kayak adegan sinetron, emang mengundang untuk dijahilin.

*******

Hingga suatu saat si Nita telpon si Joe, minta tolong benerin MP 4 nya yang rusak. Nah, merasa inilah saatnya menyatukan kembali si Nita dan si Andre, si Joe pun bergerak.

“aduh Joe, Mp 4 ku kok nggak bisa muter musiknya sih “

“ emangnya kenapa ?”

“ya kalo aku tahu nggak bakalan telpon “

“ oooo….Mp 4 yang dari Andre ya…”

“ ya nih, palingan dia nggak ikhlas ngasiknya sama aku kali …. Bilangin ya sama temen kamu tuh…kalo ngasik – ngasik yang ikhlas.”

“ ya…ya… MP4 nya di format aja”

“udah Joe tapi tetap nggak bisa, trus gimana ?”

“ Bilang si Andre aja, mungkin kalo kalian jadian lagi MP 4 itu bisa muter lagi….kan itu hadiah pas kamu ultah. Siapa tahu MP 4 kamu itu punya magis, dan pengen kamu balik lagi sama Andre.”

“ kamu tuh ngaco ya….”

“ terserah ….”

Merasa pasrah si Nita pun nelpon si Andre. Dan anehnya MP4 nya hidup kembali. Jadinya si Nita mikir, mungkin yang dikatain Joe ada benernya. Sejak dia putus sama Andre MP4 itu jadi sering error. Dan malam ini pas dia nelpon Andre lagi, semuanya jadi kembali baik.

********

malam minggu ini si Andre ngajak si Joe keluar. Yach, biasalah sesama anggota I.J.I ( Ikatan Jomblo Indonesia ) harus saling mengisi. Termasuk ngisi malam mingguan bareng. Jam 19.00 si Andre janji jemput. Sekarang masih jam 18.45. masih 15 menit lagi pikir Joe. Jam – jam segini si Joe emang nggak bisa diganggu. Acara wajibnya selepas magrib ya nonton sinetron. Cukup ironis sih! Baru kali ini aku kenal cowok yang berperawakan gentle kayak Joe, juga budak sinetron. Malu – maluin.

Pas jam 19.00 ada sms dari si Andre

“ Joe, aku nggak jadi keluar ma kamu. Aku mau keluar ma Nita.”

Nggak terasa, si Joe tersenyum.

Akhirnya ……..

*******

4 komentar:

  1. dr segi alur ya lumayan menarik...

    tp dari segi isi cerita.... terlalu dibuat2-buat...

    tp ni model ceritannya, kyk karyanya hilman (lupus)....

    Ana...

    BalasHapus
  2. hehhehe...tapi ini kisah nyata lho mbak..tokoh joe itu masih ada dan sehat wal afiat...vandik aja kenal... emang sih masalah nelpon itu agak berlebihan..itu memang muncul dari imajinasiku..hehehehe

    btw,,,karyaku masih jauh kalau dibandingin sama Hilman mbak..hilman itu idolaku...bisa kayak dia dalam 5 tahun ke depan adalah obsesiku..heheh,,,jadi ya harap maklm kalo gaya bercanda agak sama...tapi itu ORIGINAL from rizal..hehehe

    BalasHapus
  3. ckakkakaak liat cerita ini tertawa terus gag ada abisnya.. dmn pun kapan pun bareng ma temen temen cerita ini msh seru buat diceritain.. hwahahaha.. iya neh wktu telepon rada ditambahin yahh.. kok namanku (Joe) ma Cece gag disamarin..
    ntar klo ada yg ngerasa pasti aku yang kena sembur.. hwahahaha..

    BalasHapus
  4. ya..ya...tokoh joe gak terima dinyatakan sebagai tokoh fantasi....hehehhee

    yang nelpon itu murni imajinasiku joe...nah,,itu masih masuk kategori kejujuran...soalnya murni terbyang waktu kamu cerita...lagian dengan begitu kan tidak membuat tokoh joe dan cece jahat banget... masalah nama,, aku bingung nyamarin nama kamu,,paling banter wes jojo atau Joe..hehehehhee...tapi kalo ada yang mau nyemprot aku tanggung jawab

    BalasHapus

Tanya Mbah Google

Shout Me !!!


ShoutMix chat widget