Jumat, 16 Oktober 2009

Penyelundup





“Kisah kali ini sangat berbahaya. Don’t try this at home. Jauhi dari jangkaun anak kecil. Dan jika ada pihak yang sakit hatinya berlanjut harap hubungi dukun…”

******

Nah jika kamu emang seorang mahasiswa yang penuh dedikasi pada keilmuan kamu, dan kamu berharap menjadi seorang yang sukses, dengan tangan sendiri. Maka jangan pernah heran dan bingung jika kamu berusia 22 tahun dan tidak punya pacar !
Emang nasib nggak bisa ditebak.Apalagi masalah jodoh. Tapi apa yang aku lakukan beberapa minggu ini bikin aku jadi doyan makan …eh… maksudnya bikin aku jadi nekat. Makanya sebelum cerita ini berlanjut aku minta maaf sama temen – temen yang merasa anak banyuwangi dan kuliah di Surabaya ( Ha..ha…ha….sorry…sorry..ha..ha…ha.. ).
Sodara- sodara yang tehormat dan tidak terhormat, kisah ini bermula ketika si Hamzah, MABA perkapalan ( mahasiswa bandel…eh baru ) menawarkan sebuah nomor HP. Udah pastilah itu nomer punyak cewek. Merasa ada kesempatan untuk menyudahi kejombloan, langsung aja aku catat nomer itu di HP ku.
Tapi aku nggak mau beli kucing dalam tempurung, makanya aku minta Hamzah untuk nunjukin fotonya ni cewek. Dan tanpa Ragu dia nunjukin foto itu di HPnya. Sesosok makhluk manis dengan senyum manja muncul di layar Hp-nya.
“Gimana mas? Manis kan ?”, kata Hamzah bak pedagang obat.
“Oke..Oke…manis juga “, aku makin bersemangat
“Cakep kan ? Banyuwangi punya !”, tambah Hamzah
“Namanya sapa ?” , kataku penuh selidik
“Fe-Fem ”, jawabnya singkat
“Wah, kuliah di mana ?”
“di Unair ! jurusan sekretaris”
“Wah pantesan…produk Unair tah ? manis banget !”
“He..he…he”, Hamzah sambil cengegesan


*****

Tanpa pikir panjang, aku langsung sms-an sama nih anak. Kalo nggak salah berikut adalah cuplikan sms yang masih kesisa di inbox. Emang ada yang nggak ditampilin di sini, karena ada yang kehapus berhubung aku sms-an nya betah banget, so inbox sampek nggak cukup dan ada yang kehapus. Selain itu ada juga yang aku sensor (he…he…he…mau tahu aja rahasianya orang )

Aku : ( mulai sms ) Hi ( baca Hai…)
Fe-Fem: Hi jg ( baca Hai juga )
Aku: Leh kenalan g ?
Fe-Fem: boleh ! km sapa?
Aku: Aku rizal, anak its..temenya Hamzah…ni Fe-Fem kan..salam kenal y
Fe-Fem: Ya, ni Fe-Fem…Salam kenal jg
Aku: wah..lagi sibuk g? ganggu ya?
Fe-Fem: Akh..nggak…lagi selesai sholat trawih.. kamu temennya Hamzah kan? Berarti kamu plontos donk! Kn katax ospek di its plontos ?
Aku: Wah, aku sih bukan plontos, malah mlontosin !
Fe-Fem: Kok bisa ?
Aku: masak udah garap TA, masih plontos jg..kalo di Unair g ada plontosan?
Fe-Fem: Gak ada…malahan banyak yang gondrong
( dalam hati aku bilang, emang Unair gak ada cowoknya…makanya banyak yang gondrong )
Dan Begitulah sms- basa basi malam pertama, yang berlanjut sampek sahur dan pulsaku 0 rupiah.
******

Berbekal tekad yang bulat, niat suci dan hasil kemaren malam, malam ini aku bakalan sms dia lagi. Akh mumpung dapet kiriman pulsa, aku juga mau telpon dia, mau dengerin suaranya…( Hi..hii..hi…ngeres nih )
Aku : Puasa – puasa gini enaknya ngapain ya ?
Fe-Fem : Enakan makan ! mumpung dah buka !
Aku : Kamu dah makan ?
Fe-Fem : Udah, ni udah ronde ke 3
( busyet dah nih cewek…langsung dech aku ragu, apa ni anak secantik fotonya. Ato jangan – jangan tu foto fiktif lagi.)
Aku : ya dech, gi ngapain ?
Fe-Fem : ngerjain tugas ! Eh Hamzah ada disitu g? aku mau bicara ni ma dia, tp lewat sms ya
( nah…ada kesempatan buat nelpon dia…dengerin suaranya. Biasanya cewek cakep suaranya kan sexy…coba akhhh…Langsung aku telpon )
Aku : hallo, ni Fe-Fem kan ?
Fe-Fem : Ya, Hallo ni mas Rizal ?
( waduh…suaranya seksi man…cakep nih pastinya )
Aku : ya…ni aku !
Fe-Fem : mas aku mau bicara ma Hamzah donk!
( dengan sangat terpaksa dan berat hati aku nyodorin hpku ke Hamzah. Dan dengan wajah licik dia tertawa..)
Hamzah : Hallo Fem !

Kurang ajar ni Hamzah, masak aku Cuma kebagian Hallo doank dari Fe-Fem. Setengah jam dia nelpon nggak ganti – ganti. Tapi no problem, toh aku dah tenang sekarang udah dengerin suaranya Fe-Fem, yang notabene sexy itu . (nb: suara menunjukkan diri seseorang ). Dalam hati sich pengen banget ni Hamzah ngasik tu Hp ke Aku, Cuma sayang, pulsa dah keburu habis…aduh…
Gak ada pulsa telpon, sms pun jadi…aku terusin malam ini dengan sms saja…dan dari pembicaraan malam ini aku tahu alamat friendsternya si Fe-Fem.
Kostku sangat dekat dengan kampus. Dan bukan rahasia lagi kan kalau daerah di sekitar ITS bisa mengakses HotSpot Internet sesuka hati. Bagi yang nggak tahu HotSpot ( Kacian dech lo…), HotSpot tuh akses internet dengan wireless. Jadi seperti Bluetooth, tapi ini aksesnya ke internet dan biasanya menggunakan Laptop. Maka langsung aja aku pinjam Laptopnya si Muaz, temen kostku di kamar sebelah.
Mulai kubuka alamatnya si Fe-Fem. Deg –degan juga rasanya. Pengen tahu foto atau wajahnya si Makhluk sms ini. Dan ketika halama friendsternya kebuka penuh, alamak……….ini sich udah keterlaluan……….
Berkali – kali kugosok mataku. Tapi foto didepanku nggak berubah juga. Apa betul ni Si Fe-Fem. Jadi selama ini aku sms-an dengan anak semanis ini. Sekarang aku percaya kalo suara emang menunjukkan diri seseorang. Makhluk yang tertawa manja di layar laptop si Muaz ( kalo si Muaz sich jauh dari manis ) emang manisss banget. Sebagai jomblo yang jarang ngelihat anak manis, aku cukup shock. Tapi seneng juga sich.
Di atas kepalaku sekarang sudah banyak bintang – bintang, peri – peri yang menari, di situ aku maen gitar kecil sambil menyanyi lagu pantai didekat Fe-Fem.
“…Oh kasihku nan rupawan pujaan hatiku…hanya dikau yang kutawan…pujaan selalu…sungguh sayang sekali…..”, aku menyanyi sambil menari
“ Woi….ngelamun jorok ya ? “, tiba tiba bayangan si Muaz yang cukup mengerikan membuyarkan lamunanku tentang si Fe-Fem.
“Ancriiiiittttt”

*****


Lewat Friendster aku jadi tahu tentang si Fe-Fem. Di profilnya dia menulis kalo dia tuh kesepian. Nah 7 dari 10 cewek manis di dunia yang mengaku kesepian, berarti dia baru patah hati. Berarti ada kesempatan nih buat deketin dia. Langsung aja aku sms ke dia.dan ternyata si Fe-Fem juga mengiyakan, malahan dia malah sms aku dengan lagunya Bob Marley yang diplesetin “ No Man No Cry ”.
Waduh, jangan – jangan si Fe-Fem ni gak suka sama cowok. Akh nggak mungkin, masak cewek semanis dia suka ma bencong. Palingan dia Cuma trauma – trauma dikit. Dan dengan sok tua, aku kasik dia wejangan – wejangan, untuk nggak benci ma semua cowok. Buktinya dia masih punya bapak, kakak, bahkan teman yang masih bisa dipercaya. ( lha… iyalah, kalo nggak ada cowok di dunia ini, mana ada si Fe-Fem ). Dan lama – lama berhasil juga aku ngeyakinin dia bahwa nggak semua cowok tu brengsek.
Lewat Friendster juga aku jadi tahu kalo si Fe-Fem nih aktif di organisasi KPMBS. KPMBS tuh singkatan dari Kelompok Pelajar Mahasiswa Banyuawangi di Surabaya.Jadi kayak forum mahasiswa satu daerah yang sama – sama mengadu nasib di sini. Biasanya forum – forum kayak gini suka ngumpul – ngumpul bareng.
Makanya pas malam ini aku ketemuan sama si Fe-Fem di kostnya, dia banyak cerita tentang KPMBS. Ternyata nih dia tuh lebih manis dari fotonya. Dan cerewetnya lebih cerewet dari sms –nya. Tapi asyik banget nih anak. Aku yang biasanya kaku sama cewek bisa enjoy ngobrol sma dia. Nggak pernah aku ngobrol sama cewek se lancar dan se-PD ini.Pikirku, aku sekarang punya pelabuhan hati untuk curhat dari segala keruwetan tugas kampus.
Masih sekitar KPMBS, si Fe-Fem bilang kalo bakalan ada buka puasa bareng sama anak KPMBS yang laen. Kalo nggak salah minggu ke dua Ramadhan. Kayaknya dia tuh seneng banget bakalan ngumpul – ngumpul sama anak – anak Banyuwangi yang lain.

*****


Orang bilang “ cinta bikin gila”. Sama dengan sore ini. Berhubung udah seminggu ini aku nggak ketemu si Fe-Fem, maka aku mau ketemu dia di KPMBS. Aku mau kasi kejutan ke dia. Tapi masalahnya aku kan bukan anak banyuwangi, maka konyol banget kalo aku dating ke KPMBS dan bilang aku adalah anak madura yang suka sama anak Banyuwang terus ikut – ikutan makan bareng. Bisa – Bisa aku di hajar sama mereka.
Sebelumnya aku mau minta maaf sama anak – anak KPMBS, apalagi yang udah senior. Sumpah aku nggak punya niat buat ngancurin forum kalian, kalau bukan karena si Fe-Fem aku nggak bakalan jadi penyelundup.
Yup, aku memutuskan untuk jadi penyelundup malam ini. Aku akan nyamar jadi anak Banyuwangi khususnya MABA. Dan aku berasal dari sekolah yang sangat pelosok dan amburadul, sehingga nggak bakalan ada siswanya yang kuliah di ITS. Biar nggak dicurigai. Dari Bekti, anak banyuwangi yang sekamar sama Si hamzah, aku tahu kalau SMK Pagi II Banyuwangi ( bukan nama sebenarnya ) adalah sekolah itu. Katanya sich, alumni SMK ini cukup dibekali sama keahlian terus kerja, jarang ada yang kuliah. Makanya Jadilah aku MABA ITS asal SMK Pagi II Banyuwangi.
Di kostku tuh anak banyuwang lumayan banyak, ada si Hamzah, Bekti, Oki, Cipto, dan si Omega. Makanya aku harus kerja sama dengan mereka atas penyamaranku. Dan berbekal otoritas sebagai penghuni kost yang cukup paling tua di kost ini, mereka terpaksa mengiyakan.
Aku sendiri berangkat dengan Aji teman kampusku, dan Nizar anak Gresik yang ikut – ikutan jadi anak banyuwangi juga, karena pengen cari cewek di KPMBS. Dandanan rapi, rambut ku plontosin, dan kacamata ku lepas, biar kelihatan MABA. Nama samaranku Syaiful . Si Aji mengaku sebagai anak Surabaya yang baru pindah ke Banyuwangi dan nama samaran Dadang , sedangkan si Nizar jadi seniorku di SMK Pagi II Banyuwangi.
******
Pas jam hampir buka puasa aku nyampek di rumah salah seorang anggota KPMBS. Dia nih seniornya si Fe-Fem. Dulunya dia juga anak Kapal di ITS.
Didalem udah ada puluhan anak banyuwangi, termasuk makhluk – makhluk aneh dari TMB 116, si Oki, Cipto,bekti, dan Hamzah dah berbaur dengan yang lain. Aku akhirnya bergabung dengan mereka. Dan sesekali celingukan sambil nyari’in si Fe-Fem.

******


“ Apa ? si Fe-Fem nggak ada ? “, kataku sambil setengah nggak percaya
“Nggak tahu ya mas , aku nggak ngelihat !”, jawab si Hamzah
“Aduh gimana sich, kata kamu dia bakalan hadir ?”, aku tambah emosi
“Ya, aku juga nggak tahu dia bakalan absent, Cuma dech mas Rizal sms –in dia !”, bela Hamzah

Aku berusaha cari dia lagi, tapi nggak ada. Aku sms dia , tapi nggak dibales. Aku telpon dia ke Hpnya, tapi nggka diangkat. Mana sich si Fe-Fem. Jangan – jangan dia bukan anak Banyuwangi lagi. Tapi nggak mungkin akh.
Di Pojok ruangan aku ngelihat si Nana, temen kuliahnya si Fe-Fem. Aku cari kesempatan buat Tanya Fe-Fem ke dia. Jadi pas dia keluar ruangan buat cuci tangan karena abis buka puasa, aku kejar dia.
“ eh, Nana ! si Fe-Fem mana ?”
“oh.. cari Fe-Fem ya mas ! tadi dia sms aku, katanya sich dia pulang ke Banyuwangi..”, jawaban si Nana bener – bener seperti petir di malam bolong.
“ ohhhh Pulang ya….”, kataku sambil mengeluarkan nafas naga yang sedang kecewa.

******


Nah lho, terus ngapain aku hadir di sini. Si Fe-Fem nggak ada. Padahal akau dah serapi mungkin nyusun rencana bikin kejutan buat dia. Di ruang teras aku ngelihat si Aji yang emang bakat Playboy sedang ngobrol sama si Nana. Bahkan si Nizar di ujunng ruangan lain juga lagi bicara sama cewek yang lumayan manis. Apes banget dah.
Kita emang sama – sama KPMBS, tapi beda nasib. Maksudku, aku ma Aji dan Nizar bukan KPMBS yang artinya kelompok pelajar itu, tapi Kelompok Pecinta Mahasiswi Banyuwangi di Surabaya ( he…he…he… sorry dech, nih singkatan baru bukan buat nyindir atau ngelecehin ). Nasib …nasib…
Dan Sebagai pelampiasan kekesalan, maka pas pemilihan ketua baru KPMBS aku jadi pengen ngelampiasin ke calon –calon itu. Apalagi aku tahu kalo sebenarnya sich forum – forum seperti ini ( dari kota manapun termasuk kotaku ) biasanya Cuma jadi ajang TP – TP ( tebar pesona ) senior ke junior. Alhasil, pas waktu forum tanya jawab calon ketua, aku nanya yang aneh – aneh. Sampek – sampek ada ketua yang kesal sama pertanyaanku. Ditambah lagi seluruh ruangan kaget waktu tahu aku adalah alumni SMK Pagi 2 banyuwangi. Mungkin mereka kira aku adalah alumni yang pertama yang kuliah di ITS.
Mereka kaget, aku yang berasal dari background tukang tawuran, bisa vocal di forum. Sedang si Aji, udah mulai nggak tahan ngelihat aku yang semakin ngawur. Makanya dia keluar duluan dari ruangan.
Aku juga kerjasama dengan temen – temen kostku. Jadi pas mereka yang biasanya rame sendiri di belakang pas yang lain lagi bicara, tapi waktu aku ngomong mereka diam. Jadi kelihatan punya kharisma gitu. He….he…he….( Seneng dah bisa ngelampiasin kekecewaan ).


*****
Malam ini aku lagi uring – uringan. Nggak ada kabar dari si Fe-Fem yang tiba – tiba menghilang. Sampai akhirnya ada sms dari dia. Begini kira – kira bunyinya :

“ Aku kemaren bertapa di Bwi ( baca banyuwangi ). Q pulang mNdadak coz g enak ma Camer, di ajakin buka bareng…oleh2x capek. “

Sodara- sodara. Dia bilang diajakin buka puasa bareng sama Camer. Apa itu Camer ? Calon Mertua. Gimana nggak keruh nih kalo gini Perlu sodara – sodara ketahui bahwa kalo cowok bilang Camer ke ortu pacarnya pasti tuh cowok narsis dan ke Ge- ER -an. Tapi kalo udah cewek yang bilang camer ke ortu pacarnya, pasti dia tuh cinta banget sama cowoknya itu, dan kecil kemugkinan buat ninggalinnya.
Dengan penuh kecewa aku lewati tidur malam ini dengan ngemil…eh …dengan emosi.

****


Malam ini aku mau ke kostnya si Fe-Fem. Mau ketemu. Pokoknya ketemu. Mau dia punya camer, cowok, ato apalah pokoknya harus ketemu. Dengan ditemani si Nizar aku ke kostnya si Fe-Fem. Siangnya sih dah aku sms –in dia. Ngasik kabar aku mau ke kostnya.
Nyampek di kostnya aku ketemu sama si Dhita, temen sekamarnya si Fe-Fem.
“ Si Fe-Fem ada?”, tanyaku
“Oh…Si Fe-Fem dari tadi sore belum balik ke kost mas. Cowoknya dateng dari Banyuwangi, mungkin lagi buka bareng.”
Malam inipun berhasil ku lewati dengan ke apesan.


******

Aku kira dengan ngelupain si Fe-Fem, maka semua masalah jadi beres. Tapi ternyata nggak. Malam ini aku ketemu Aji. Ternyata ni “kucing garong” baru ketemuan sama si Nana. Dan si Aji nih ngaku kalo dia bukan anak Banyuwangi. Malahan dia juga bilang, kalo aku juga bukan anak SMK Pagi II Banyuwangi, tapi anak Pamekasan. Dan dengan spontan pula si Nana bilang
“ Awas ya si mas Rizal, udah jadi penyelundup! banyak tanyak lagi! “

Dan mungkin, mulai sekarang semua anak banyuwangi dendam sama aku. Mungkin aja ada pertemuan khusus buat nyusun rencana pembalasan dendam kepadaku, yang emang bikin sebel mereka di acara kemaren. Aku nggak bakalan bisa jadi KPMBS ( kelompok pecinta Mahasiswi banyuwangi di Surabaya ) lagi. Nasib – nasib, udah nggak dapet Fe-Fem, malah tinggal nunggu waktu balas dendamnya anak Banyuwangi. Moga aja anak Banyuwangi bisa maklum sama makhluk yang sedang dimabuk cinta ini…..
Dasar Sial…….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tanya Mbah Google

Shout Me !!!


ShoutMix chat widget