Kamis, 15 Oktober 2009

Korban Reality Show



Punya cewek emang bisa bikin bangga. Itu tanda kalo kita tuh laku. Kemana – mana berdua, ada masalah diselasaikan bersama, nggak punya duit tinggal ngutang doi, kalo tidur nggak usah bingung mau mimpiin siapa, dan yang paling menguntungkan kalo seandainya kita lagi nggak ada pulsa kita tinggal sms sama doi

” Sayang, aku nggak ada pulsa buat sms – sms an ma kamu..lagi bokek nih..padahal aku kangen banget ma kamu ”

Dan aku jamin deh 10 menit kemudian pulsa elektrik 20 ribu pasti bakalan nyampek ke nomer kamu. Bukannya karena cewek kamu pelayan counter, atau bokap nyokapnya jadi satpamnya WTC, tapi lebih bermakna kalo cinta bisa mengalahkan segalanya termasuk pulsa HP.

Tapi beda sama yang dialami Wira, temenku satu kelas di kampus. Bayi tabung yang mengaku saudara kembarnya Giring Nidji dan Cucunya Abud Alkhar hanya gara – gara rambutnya kayak kemoceng itu, punya cewek yang pencemburu banget. Namanya Tamik, Anak FP di Brawijaya.

Walaupun Wira dan Tamik ini kuliah beda daerah, namun komunikasi mereka tetap nyambung. Malahan si Wira ni kayak satpam kampus yang kemana – mana nenteng HandyTalky terus laporan sama komandanya tentang situasi di tempat. Tapi bedanya si Wira nggak pegang HandyTalky, dia Cuma pegang Hp buat sms si Tamik. Seperti mau makan dia bakalan sms ” Ma, papa makan dulu ”, ato mau kuliah wira bakalan sms ”Ma, papa kuliah dulu ya !”, bahkan ketika mau ke Toilet wira bakalan ngasik laporan ke Tamik ”Ma, papa ngebom dulu ya !”.

*******

Walaupun si Wira sama Tami sering berkomunikasi, tapi tetep saja si Tamik suka possesive sama Wira. Nggak ada hujan dan nggak ada kentut, tiba – tiba saja Tami nelpon atau sms ke Wira, trus nangis – nangis nuduh Wira selingkuh dan nggak perhatian sama doi karena terlambat ngasik laporan sore ini. Padahal si Wira ni bukannya nggak mau laporan ke dia, tapi emang lagi ketiduran. Wira ini emang punya penyakit anti – Insomnia atau suka – tidur. Nggak ayal lagi Wira bakalan kelabakan buat menenangkan Tamik. Dan kalau udah gitu Wira juga bakalan jadi suka uring – uringan, rambutnya yang kribo distel lurus, dan wajahnya yang tembem di bikin melas. Karena wajahnya yang suka melas ini si Wira dikasih julukan BabyFace atau artinya Wajah Melas di kampus ( nggak nyambung ).

Seperti malam ini,seperti biasanya aku ke kostnya Wira buat minta pijat. Yup..Wira ini bakat banget jadi tukang pijat. Enak banget ketika jari – jarinya mengusap tubuh pasiennya. Asalkan aja dia nggak jadi tukang pijat plus, soalnya para pelanggan-nya pasti lari ngelihat lemak di tubuh wira dan udelnya yang bodong. Si Wira kelihatan melas, walaupun dia sembunyikan dengan maen game Zuma di komputer. Tapi tetap aja dia nggak bisa menipu mataku yang tajam seperti elang, paling tinggal selangkah lagi dia bakalan ngeluarin air mata.

”Kamu kenapa Wir”, kataku sok perhatian.

”Nggak apa – apa, emangnya kenapa ?”, jawabnya sambil tetap serius maen game

”Alah jangan bohong, tuh wajah melas banget..ada masalah ya ?”, selidikku

”Nggak kenapa – kenapa kok, kamu mau pijat ya ? aku selesaikan game ini dulu ya nanggung !”, Wira masih mengelak.

Karena takut Wira ngambek dan nggak mau mijetin, aku langsung ngangguk aja dan nggak memperpanjang masalah. Tapi nggak sengaja mataku ngelihat Hp nya Wira. Tanpa pikir panjang aku buka inbox dan sent item sms nya. Isinya, alamak rayuan gombal semua. Yang lebih membuatku shock adalah sebuah sms dari Tami

”Masak sms bentar nggak bisa, papa udah nggak sayang mama ya, buktinya kalo mijetin Rizal ada Waktu !!!”,

ya ampun, Tuhannnnn ...Si Tami cemburu sama aku... Aduh... Jadi dia ngira aku tuh homo sama Wira. Amit – amit deh, aku tuh emang DJ atau Dedengkot Jomblo tapi nggak bakalan Homo. Trus kalaupun homo aku nggak bakalan cari pasangan kayak Wira. Ngebayangin aja ogah, kalau seandainya si Wira nih telanjang Dada terus lemak di susunya yang banyak dan udelnya yang bodong menari – nari didepan mataku

”Akhhhhh Tidakkkkkkkk”, tak sengaja aku teriak histeris.

Wira yang kaget karena aku teriak kayak kesetanan itu langsung berhenti nge – Game.

”kamu kenapa teriak Bang?”, tanyanya masih kaget

”Nggak nyangka aku Wir”, aku masih Shock

” Nggak nyangka kenapa ? ”, Wira masih penasaran sama teriakan mautku

”Jadi selama ini Tamik nyangka kalau kita pasangan Homo ?”, aku tambah Shock.

Jawaban yang sangat tidak aku tunggu – tunggu muncul di wajah Wira yang mengangguk, sambil berkata lirih

”Ho’ oh”

”Kok bisa gitu ?”,aku masih nggak terima

”Iya gara – gara aku tadi bilang ke Tamik kalo malam ini mau mijetin kamu. Aku lupa kalo tadi siang aku ketiduran jadi nggak sempat sms – sms an ma dia”, jelasnya.

”Hah ?”, aku hampir pingsan.

”Iya gimana lagi, kamu kan tahu dia cemburuan. Jangankan sama kamu, sama komputer lho dia cemburu, hanya gara – gara aku maen game sampek malem dan nggak sms-in dia”, Wira bicara dengan nada melas.

”Trus sekarang kamu udah ngejelasin ke dia”

“Udah”

“Trus ?”

“Dia nggak mau ngerti bang !

“Trus ”, kataku makin melemah

“ya kita putus”

“Jadi dia putus ma kamu gara – gara cemburu sama aku ?”

“Ho’ oh”, jawabnya lirih

Aku pingsan dengan selamat

******

Malam ini aku ma Wira ada di McD, lagi nonton bola. Emang nggak nyambung kayaknya, masak lihat bola di rumah makan. Tapi kalo kamu tahu gimana nasibnya seorang fans The Gunners atau Arsenal harus lihat bola ketika nggak punya TV Kabel, kamu pasti bakalan ngerti. Sejak semua tayangan liga Inggris di beli sama Astro, maka seluruh rakyat Indonesia merana dan sengasara termasuk aku. Tega – teganya tuh pengusaha, masak nonton bola aja harus bayar. Jadi aku ma teman laen yang senasib punya taktik baru, yup...ngorbanin si McD. Disana kan ada Astro-nya buat nonton ESPN, tinggal modal duit 5 ribu buat beli coca cola trus pilih meja paling deket TV, dan nikmatin deh Bolanya sampek 2 – 5 jam ke depan. He..he..he... palingan tuh pegawai McD kesal ngelihat kita yang enjoy ngelihatin bola, hanya dengan modal beli coca cola.

Pernah sih suatu saat McD nggak nayangin liga Inggris, padahal aku, Poltak, Niko, Muaz dan Wira udah stand by buat nonton pertandingan Arsenal Vs Manchester City.

“Gimana nih Wir ?”kataku kalut

“mana udah bela – belain mandi hujan”, keluh Niko

“Pening aku...Pening aku..”, kata Poltak

“Udah tenang aja”, kata Wira sambil menuju tempat pesan makanan.

“Mbak pesan burger sama minum, trus panas-nya satu”, kata Wira sambil mesenin aku panas dan burger buat perutnya.

“Wir, gimana sih? Nggak nonton bola kok malah pesan makan”, aku panik

“tenang aja bang !“, katanya sok innocent

Trus setelah tuh pelayan udah selesai bikinin pesanan kita, Wira dengan tenang ngomong

“Mbak, bisa nonton bola nggak ? ganti dunk channelnya ?”, katanya

“Wah mas lagi ada acara musik, nggak bisa!”, katanya judes.

Mungkin pelayan tersebut udah tahu maksudnya kita buat ngelembur di McD

“Wah, kalo nggak bisa nonton bola, pesenannya nggak jadi deh!”, Wira ngancem

Dan anehnya karena ancamannya Wira itu, si mbak jadi luluh

“Iya deh..bisa ..bisa”

Aku kegirangan

******

Sambil nunggu petandingan babak kedua mulai aku yang emang udah senang karena babak satu Arsenal menang 2 – 1 atas ManCity ngajak Wira ngobrol

“ Wir, gimana kabar si Tamik ? katanya kamu rujuk ya ?”

“Iya bang, aku bisa ngeyakinin dia kalo aku sayang ma dia”, Wira Sok romantis

“Segitunya ya dia ma kamu ? ”, lanjutku

“Iya duunk, Udah terlanjur cinta”, lanjut Wira

“ngomong – ngomong kamun ggak punya curiga sama Tamik ?”, aku memprovokasi

“Nggak ada ! mana berani dia macem – macem !”, Wira makin PD

“Ya...jangan – jangan di punya cowok laen diluar sana, mana mungkin sih ada cewek yang setia kalo pacara jarak jauh. Otaknya cewek tuh sama aja, pengen berduan terus ...”, kataku apatis.

“betul bang!”, kata Poltak

“Setuju”, kata Niko dan Muaz

“Beda sama tamik, dia nggak bakalan selingkuh..Wira gitu Lochhhhh”, bela Wira sambil melet – melet.

Nggak sampek Wira masukin lidahnya setelah melet – melet, ada rame – rame di luar, dan ternyata ada kamera masuk ke McD. Di ikuti dua MC yang ternyata siaran di McD. Ternyata lagi ada Reality Show. Kaget juga, ternyata lagi syuting acara “ Backstreet ” –nya SCTV. Di acara ini memungkinkan para pasangan yang punya hubungan gelap ma orang laen atau bahasa kerennya “Backsteet” ngungkapin perasaannya ma pasangan yang sebenarnya. Sebenarnya sih daripada anak muda, sasaran yang tepat menurutku adalah para pejabat negara, nah lho mereka terbukti banyak memiliki backstreet kan di luar.

“Kasihan tuh pacar yang sebenarnya ya ! makanya punya pacar tuh yang kayak punya ike”, Wira menimpali

Dan sedetik kemudian setelah Wira ngomong, masuk sepasangan cewek dan cowok. Kayaknya nih mereka yang lagi Backstreet. Dan yang bikin suasana runyam adalah diantara mereka ada Tamik.

Wira kaget nggak percaya ketika Tamik datang mendekati Wira. Dia berusaha tenang, tapi tetap aja wajah melasnya muncul lagi.

“Mama ngapain kesini ? kok nggak ngasik kabar sama papa ”, Wira sok manis

“Maafin Mama ya pa ! maksud kedatangan mama kesini Cuma mau bilang sama papa kalo ....”, Tamik terbata – terbata

“kalo apa ma ?”, Wira makin lemas

“kalo selama setahun ini mama backstreet sama Hadi...maafin mama ya”, lanjut Tamik

“Kok bisa gitu ??? salah papa apa?”, Wira mulai Emosi

“Salah papa apa ? selama ini papa jarang ngasik perhatian sama mama !”, lanjut tamik

“Perhatian ? jadi selama ini sms papa, telpon papa nggak cukup ?”, Wira makin Emosi

“Nggak cukup pa? Mama butuh lebih..lagian pulsanya kan mama yang beli”, Tamik mulai nangis

“Akhh Bulshit semuanya ayokkk pulang”, kata Wira keras

Tapi tiba – tiba Si Hadi menghalangi si Wira, terlebih si MC acara yang cowok megangin tangan Wira pas Wira mau dorong si Hadi. Wira jadi makin emosi, dibogemnya muka si MC, aku ma yang laen yang sedari tadi bengong ikut – ikutan mukulin si MC dan Hadi. Maka jadilah McD sebagai pusat perang. Bodyguardnya SCTV nggak tinggal diam, pertarungan jadi seru antara Tim ITS VS Tim SCTV. Aku tahu kalo sesuatu yang paling berharga dari SCTV adalah kameranya yang besar. Tanpa babibu...aku siram kameranya dengan cola, dan alhasil kameranya mati seketika dan pertarungan pun makin seru setelah semua bodyguard ngamuk ke arahku.

******

Malam ini semakin larut, dan aku bukan berada di McD lagi. Tapi ada di warungnya Si Ghofar. Dengan muka biru aku ma Wira duduk berdua sambil minum es teh.

“Aku nggak nyangka bisa begini !”, kata Wira

“Udah lah Wir! Nggak usah dipikir lagi, udah berakhir kan”, aku mencoba menghibur

“Ya..nggak bisa gitu Bang ”, Wira masih emosi

“Emangnya mau kamu sekarang apa ?”

“Aku cuma kesel aja, seharusnya kan yang selingkuh itu aku, kok malah tamik sih..mana berlagak cemburuan segala”, Wira makin emosi

“Kamu masih sayang nggak sih sama tamik ”, aku mulai memancing

“sayang sih sayang...coba aja nggak ada tuh acara brengsek eh “Backstreet” nggak bakalan aku putus lagi ma Tamik”, kali ini dengan nada melas

“Kamu mau nggak balik lagi sama Tamik”, aku masih memancing.

“Iya mau bang...Cuma gimana caranya ???”, Wira merasa ada angin segar

Aku Cuma tersenyum dan mengajaknya pergi

********

Hari ini aku ada di depan kost Tamik di Malang, bersama Wira, dan kru SCTV..Eits...kali ini bukan lagi tawuran sama kru SCTV, tapi Wira lagi kerjasama dengan mereka. Ya...mereka lagi ikutan CLBK ( “ Cinta lama Bersemi Kembali “ ). Acara yang juga diadakan sama SCTV. Ceritanya nih, si Wira pengen rujuk sama Tamik, dan berhubung si Wira di putusin di Reality Show maka dia harus rujuk dengan Reality Show juga. Makanya ikut “CLBK”. Dan hari ini adalah hari terakhir dimana Wira akan mendapatkan jawaban dari si Tamik, bakalan rujuk atau nggak.

Aku sendiri juga menggunakan moment ini untuk cari duit. Aku ngirim sms, kuis yang diadakan CLBK dimana pertanyaannya adalah apakah Wira dan Tamik rujuk ? ketik Reg a untuk ya, dan Reg b untuk tidak. Dan aku ngabisin pulsa 10 ribu buat jawaban Reg a..Aku yakin Wira bakalan rujuk ma Tamik.

Lalu tibalah saat – saat yang mendebarkan dimana Wira menanyakan ke Tamik mau di ajak Rujuk atau tidak.

“Sayang, kamu mau nggak balik lagi ke aku ?”, wira mulai merayu

“Gimana ya ? aku dah terlanjur sakit !!!”, Tamik berlagak bak bintang telenovela

“Tapi sayang aku janji aku bakalan berubah”, Wira merayu sambil memelas.

“Kamu janji buat sms aku terus ?”, Tamik mulai membuka pintu

“Janji !”, kata Wira

“Kamu janji bakalan telponin aku terus ?”

“Janji mati !”

“Kamu janji bakalan sering ke Malang buat nengokin aku”

“Pasti ”

“Kamu janji mengurangi waktu tidur kamu buat sms-an atau telpon aku”

“Jannnjiiii bener”

“kamu janji kalau kamu mau beli pulsa sendiri untuk sms aku ”, tamik mulai terharu

“nah yang itu aku nggak janji sayang !!!”, Jawab Wira keceplosan

“Dasar kurang ajar ”

Plakkk....plak...plak...

Wira meringis kena tampar tamik. Dan aku kok juga ngerasain tamparan di wajah, padahal tamik nggak nampar aku.

******

Senyuman asem Wira membangunkanku dari tidur. Ternyata aku ngimpi. Mimpi Wira ikutan Reality Show. Oalah ...ternyata aku lagi dipijat Wira, tapi karena Shock mendengar bahwa Wira Putus sama Tamik hanya gara – gara Tamik cemburu sama aku membuat aku terus kepikiran sampai ke alam mimpi.

“wah enak ya, orang disuruh mijat..kamu malah tidur”, Wira protes

“Sorry Wir..abis enak sih”, aku membela diri

“bang aku ada ide buat balik sama Tamik!”

“Apaan ?”

“Aku mau ikut CLBK, itu lho reality shownya SCTV”

“Hahhh!!!”, aku nggak percaya.

2 komentar:

  1. Isi ceritanya terlalu memaksa.....
    kurang realistis kyaknya....

    emang sih judulnya korban reality n Cemburu sih sebagai masalah utama ...

    tp nyambungnya alurnya ma kejadian munculnya reality terlalu memaksa....

    he...he...
    itu menurut pendapatku sih....
    Ana

    BalasHapus
  2. emang gak realistis mbak...itu kan mimpiku..jadi waktu itu ceweknya wira cemburu sama aku(dikirain pasangan Homo...masyaAllah)...lha aku shock dan mungkin ke enakan dipijat aku tidur...lhaaa semua yang berhubungan dengan reality show itu adalah mimpiku kecuali di ending...hehehe....

    yang jadi korban reality show sebenarnya bukan wira,,,tapi aku mbak...masak mimpi shock malah mimpi reality show..huhahahahaha

    tapi aku akan terus belajar nulis mbak...thanks udah ngawal postq mbak...tahnks banget atas kritikane (membangun sekali)

    BalasHapus

Tanya Mbah Google

Shout Me !!!


ShoutMix chat widget